Kamis, 23 April 2015

Copy Right? hemmmmm.



Copy Right? Seperti orang bertamu tanpa ijin.
                Terkadang apa yang kita lakukan itu belum tentu baik. Salah satunya copy right memang benar tidak banyak yang tau apa akibatnya dan hal itu namun banyak sekali yang melakukannya. Sebenarnya bagaimana dengan hukum copy right? Mungkin tidak banyak yang saya tau. Dan setau saya copy right itu dilarang, kalau kita melanggar waaaaaah bahaya denda nya bisa berjuta-juta haha
                Kalau saya boleh berpendapat, copy right itu boleh-boleh saja dilakukan. Bagaimana tidak? Sudah jelas kita ketahui saat ini kemajuan pendidikan di negara kita sudah sangat baik. Banyak pelajar ataupun mahasiswa banyak yang membutuhkan buku sebagai pedoman belajar. Kalau copy right tidak boleh dilakukan dan mereka harus membeli buku-buku yang asli? Apakah mereka sanggup? Sayapun sebagai seorang mahasiswa tentu keberatan hehe. Bagaimana dengan mereka yang secara finansial tidak mampu? Pasti mereka berfikir dua kali, daripada untuk membeli buku mending untuk makan sehari-hari.
                Untuk itu menurut saya boleh-boleh saja copy right dilakukan. Lagian kalau karya diperbanyak orang lain itu artinya buku ataupun blog atau karya-karya kita yang lain itu disukai banyak orang. Bukankah begitu? Namaun kita juga harus tau diri, tidak mengaku-ngaku karya oranglain. Cukup apa yang kita baca dari karya oranglain itu sebagai acuan bukan untuk di aku-aku itu karyanya yaaaaa hehe. Itu sedikit pendapat saya tentang copy right. Terimakasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar